Beranda > Berita > Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Bengkulu memperoleh nilai Akreditasi ” B ” dari Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Bengkulu memperoleh nilai Akreditasi ” B ” dari Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Bengkulu (UNIB) memperoleh nilai Akreditasi ” B ” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Ini merupakan pertama kalinya Program Studi ini dalam mengikuti proses Akreditasi Perguruan Tinggi dari BAN-PT. Dengan nilai akreditasi ini, Program Studi Teknik Mesin Universitas Bengkulu telah menunjukkan komitmennya terhadap Mutu Pendidikan Tinggi Teknik Mesin yang sejajar bahkan lebih tinggi dari Program Studi Teknik Mesin lainnya yang ada di wilayah 2.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang diakui oleh pemerintah Republik Indonesia (dalam hal ini oleh Departemen Pendidikan Nasional). Tugas utama badan ini adalah: (1) meningkatkan mutu pendidikam tinggi, (2) memperkenalkan serta menyebarluaskan “Paradigma Baru dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi”, dan (3) meningkatkan relevansi, atmosfir akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi.

Fungsi utama Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menurut peraturan perundangan yang ada (UURI No. 20 tahun 2003, PPRI No. 60/1999, SK Menteri Pendidikan Nasional No. 118/U/2003), pada dasarnya adalah: membantu Menteri Pendidikan Nasional dalam pelaksanaan salah satu kewajiban perundangannya, yaitu penilaian mutu perguruan tinggi, yaitu Perguruan Tinggi Negeri, Kedinasan, Keagamaan, dan Swasta

Hasil akreditasi BAN-PT dapat dilihat di link berikut:

http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: