Beranda > Berita > Kuliah Teknik Mesin di Kota Bengkulu Yang Indah

Kuliah Teknik Mesin di Kota Bengkulu Yang Indah

Lokasi Universitas Bengkulu

Berlokasi di Kota Bengkulu yang terletak di pesisir barat pulau Sumatera yang nyaman dan berpanorama indah, menjadikan kuliah di Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Bengkulu menjadi salah satu tujuan kuliah yang utama di Indonesia.

Kota Bengkulu merupakan Kota yang telah memiliki sejarah yang cukup  panjang di Indonesia. Kota ini pernah diduduki oleh Inggris dan meninggalkan warisan berupa bangunan benteng Fort Marlborough yang dibangun pada tahun 1714-1719. Benteng ini masih berdiri megah hingga sekarang.

Fort Marlborough Bengkulu

Benteng Fort Marlborough. Salah satu benteng besar peninggalan Inggris di Bengkulu

Pemandangan dari atas Benteng Fort Marlborough Bengkulu

Pantai Panjang Kota Bengkulu merupakan pantai pasir putih yang dihiasi dengan deretan pohon cemara yang tumbuh disepanjang lebih dari 10 km di bibir pantai Kota Bengkulu. Hampir semua yang datang ke pantai ini mengatakan bahwa pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia.

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai jakat bengkulu

Tidak jauh dari bibir pantai Kota Bengkulu terdapat sebuah pulau cantik yang sering digunakan untuk kegiatan fishing dan snorkelling. Pulau ini bernama Pulau Tikus dan berjarak tempuh sekitar 45 menit dari Kota Bengkulu.

Pulau Tikus Bengkulu

Kota Bengkulu juga merupakan kota yang berbudaya.  Kehidupan yang relijius dan kerjasama merupakan warisan dari budaya masa lalu Kota Bengkulu yang masih tetap ada hingga sekarang. Tidak heran, masyarakat pendatang yang tinggal di Kota Bengkulu dapat merasakan keamanan dan kenyamanan serta keramahtamahan penduduk setempat.

Festival tabot merupakan salah satu budaya yang dilaksanakan selama 10 hari di awal tahun baru hijriyah. Dalam masa ini, Kota Bengkulu akan jauh lebih ramai dari biasanya, karena ribuan orang dari luar daerah baik dari dalam Propinsi Bengkulu maupun dari wilayah lainnya di Indonesia bahkan wisatawan mancanegara akan datang mengikuti berbagai event yang diselenggarakan selama festival ini berlangsung.

Tabot Bengkulu

Bentuk kegotongroyongan yang berasal dari budaya masa lalu Kota Bengkulu adalah dalam rangka penangkapan ikan, yakni kegiatan PUKEK.  Dalam kegiatan penangkapan ikan ini, pukat pantai akan dipasang dipinggir laut oleh nelayan menggunakan perahu, sementara ujung-ujung pukat pantai akan ditarik secara beramai-ramai oleh warga nelayan baik ibu-ibu, bapak-bapak bahkan anak-anak. Hasil yang mereka dapatkan akan dibagi secara adil, sehingga kegiatan ini terus berlangsung secara turun temurun.

Pukat Pantai

Dengan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu untuk menjadikan Kota ini sebagai Kota Pelajar menyebabkan berkembangnya pertumbuhan di bidang jasa pendidikan yang pesat di Kota Bengkulu. Pertumbuhan ini menyebabkan bergeraknya sektor-sektor lain yang mendukung dan terkait dengan pendidikan seperti transportasi, akomodasi dan perbelanjaan modern.

 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: